Pizza… hampir semua anak-anak menyukai makanan yang  berasal dari salah satu Negara di Eropa yaitu Italia. Untuk mengetahui lebih jauh bagaimana cara pembuatannya, maka TK Islam Al-Azhar Kelapa Gading mengadakan field trip ke salah satu gerai Pizza yang cukup dikenal di Kelapa Gading yaitu Domino’s Pizza. Field Trip kali ini diikuti oleh anak-anak dari kelas Taman Azhar,  Jumlah siswa Taman Azhar sebanyak 27 anak. Mengingat usia siswa Taman Azhar antara 2.5 – 3 tahun, maka Field Trip dilaksanakan 2 hari yaitu tanggal 3 dan 4 Desember 2014.  Kunjungan hari pertama diikuti oleh 12 anak saja, dikarenakan ada 2 anak yang tidak ikut karena sakit dengan didampingi 8 ibu guru. Rombongan berangkat dari sekolah pukul 08.30 wib dengan menggunakan bis sekolah, mundur 30 menit dari jadwal karena beberapa anak datang terlambat.

Keseruan dimulai ketika anak-anak satu per satu naik ke atas bis. Beberapa anak bersemangat mengikuti Field Trip ini, ada yang takut karena baru pertama kali pergi sendiri, dan ada pula yang menangis tiada henti karena tidak didampingi ayah bundanya. Ibu guru mulai sibuk menenangkan anak-anak yang rewel.

Meskipun jaraknya dekat, masih di seputaran Kelapa Gading, namun fieldtrip kali ini merupakan pengalaman pertama mereka pergi sendiri dengan menggunakan bis sekolah.

Sesampainya di Donino’s Pizza kami disambut dengan ramah oleh kru dari gerai Pizza tersebut yang sudah menanti di lantai 2. Setelah mendengarkan cerita dari Manager Gerai tentang asal mula pizza, sambil menunggu kru menyiapkan dapur anak-anak mengikuti kegiatan mewarnai dengan tema Pizzaku. Bagi anak yang mewarnai paling baik akan mendapatkan hadiah dari Domino’s Pizza.

Selesai mewarnai anak-anak mendapatkan topi dan epron untuk memasak, lalu diajak berkeliling ke dapur Pizza untuk mengetahui bagaimana  proses pembuatan pizza yang selama ini mereka makan.  Selanjutnya anak-anak juga mendapat kesempatan membuat mini pizza sendiri sesuai dengan kreasi masing-masing, dan pizza ini akan mereka bawa pulang sebagai oleh-oleh bagi Ayah Bunda di rumah.  Namun sayang, ada 1 anak yang tidak bisa ikut praktek membuat pizza karena tertidur di pangkuan ibu guru setelah lelah menangis.

Akhirnya setelah 20 menit pizza mereka dipanggang dan dikemas dalam kotak, anak-anak pulang penuh gembira dengan membawa hasil karya mereka sendiri. Semoga kegiatan Field Trip ini dapat menjadi pembelajaran yang sangat berharga, dan menjadikan pengalaman yang tak terlupakan.